Nov 19, 2010

:(

aku bingung,
entah apa yang bisa kuperbuat?
di usia ku yang terbilang sudah cukup-sangat-matang   ini, tak banyak hal yang bisa kuperbuat untuk keluargaku!

malam ini,perasaan aku campur aduk!
mendengar mamah bercerita tentang kondisi keuangan
dan tiba-tiba aku merasa kembali terhenyak!
mencoba menguatkan mamah, padahal aku sendiri gak kuat, kepala aku saja sudah mau pecah rasanya mendengarnya
hitung2an yang rasanya sudah tidak pas lagi
berusaha menguatkan mamah, dalam kondisi aku pun sebenarnya tak kuat :(
terkadang jika mencoba mengurai benang kusut ini secara perlahan, yang muncul hanyalah rasa putus asa..
tapi,
aku mencoba mengingat dan memegang iman yang aku punya,
bahwasanya.. rejeki sudah ada yang mengatur,
pasti tidak mungkin diberi cobaan jika kita tidak sanggup melewatinya

hanya saja,
malam ini..aku merasa terpukul, aku di usia segini, masih tidak bisa memberi apapun yang setidaknya bisa meringankan beban orang tua..
aku hanya seperti melangkah bekerja setiap hari dan menghabiskan uang yang aku punya setiap bulannya, sedikit menjajankan makanan,lauk pauk yang tak seberapa..
arrgghh
tiba2 aku merasa kesal dengan diri aku sendiri
kenapa aku tidak cermat mengatur pengeluaranku?
kapan aku bisa berarti bagi mereka??
aku kasian, sangat kasian melihat kondisi mamah...
aku juga kasian melihat kondisi bapak yang semakin hari semakin kurus, sakit kanker yang di deritanya tak kunjung membaik, dan sekarang....tubuh mamah semakin mengurus :(

Ya Allah,
apa yang selama ini aku lakukan?
kenapa aku seperti menganggap semuanya baik2 saja?
aku memang ingin menganggap semua ini baik2 saja, dan ini hanyalah suatu fase yang harus dijalani oleh keluarga kami, fase dimana roda kami sedang berada di bawah..
hanya aku tidak mau jika karena masalah kesulitan ini kesehatan semuanya ikut melemah
Ya Allah,.,aku gak tau apa yang harus aku perbuat?
apa yang aku jalani selama ini?
aku jadi seperti kehilangan batu pijakan
aku seperti anak2, seperti tidak mempunyai tanggung jawab!
aku benci keadaan seperti ini, apa yang harus aku lakukan?
sungguh, aku ingin merubah keadaan ini,
saat ini yang aku bisa lakukan hanya terus memupuk semangat utk mencari uang
aku seperti mulai terlena, bekerja dan bekerja, merasa cukup dengan penghasilan seadanya
kenapa aku tidak berusaha lebih keras??
padahal dulu aku selalu berusaha dan mencoba meraih impian yang lebih tinggi
tapi...
entah semenjak, sejak kapan...di lorong hatiku, aku seperti merasa tidak mampu...padahal aku tau aku mampu, tapi aku terlalu takut melangkah, aku takut
aku takut, aku takut rasa takut ini membuat aku semakin melambat
TIDAK!!
aku harus bergerak lebih cepat
aku harus yakin, aku pasti bisa mewujudkan impian2 itu
aku harus berubah
berubah lebih cermat, berubah lebih baik
aku ingin bisa menjadi anak pertama yang membanggakan
aku tidak boleh takut untuk melangkah
aku harus mulai melangkah!
hidup lebih sederhana dan menikmati apa yang ada sambil terus yakin mengejar impian..
aku harus bisa membantu meringankan beban orang tua..
karena aku sayang mereka, aku sayang mamah, aku sayang bapak..
aku gak mau mamah sakit karena keadaan ini, dan aku mau bapak sempat merasakan sedikit di"ringan" kan bebannya karena usahaku,





Ya Allah, mudahkanlah jalanku...
ampuni aku yang seringkali dan selalu saja lalai..lalai oleh waktu..
bantu hamba dalam menapaki setiap jalan ini, tanpa menyesali apa yang sudah terjadi, 
berikan sedikit saja kekuatan untuk membuat suatu langkah menuju kemajuan setiap harinya..
hanya kepada Engkaulah hamba memohon dan meminta pertolongan..


nothings too hard for ALLAH SWT

No comments: