Jan 10, 2009

Berpisah lagi...

Barusan aku antar adk2 ke bandara polonia,sedih rasanya melihat mereka pulang..Gita yg blm genap 17thn dan rahman yg msh 13thn tinggal drmh bertiga dgn arif,tnp mamah,bapak..
Dulu aku seusia itu masih sangat bergantung dan manja sama orgtua..
Aku terharu..
Mereka tabah dan sabar malahan lbh cpat dewasa dibanding,aku kknya..
Dulu aku diseusia mereka masih mudah meminta,berkumpul bersama dalam 1klrg yg utuh..Sdgkn mereka,harus berusaha tegar mandiri jauh dari orgtuanya bahkan dalam kondisi bpk yg sedang sakit..Tadi kita sempat sholat maghrib berjamaah dgn bpk senang rasanya..
Aku berharap segera tiba saatnya kita bisa berkumpul lagi sekeluarga,kalopun memang pindah ke medan mmg jln yg tbaik tdk apa2..Drpd adk2 yg msh muda dan btuh ksh syg dtinggal2 seperti ini...

Sepi rasanya rumah tnp mrka..
Mmg tdk ada yg tetap didunia ini,kt hrus terus siap mengalami perubahan dlm hidup..Manusia hny bs berencana tp ttap Allah yg menentukan...

Walau sedih,miris,sakit aku harus kuat dan tabah..Aku yakin padaMu ya Allah,tdk mgkn Engkau memberi cobaan ini jk kami tdk sanggup menghadapinya.Aku yakin pasti ada hikmah dibalik semua ini..Hanya saja ya Allah bantu kami utk bisa bsabar dan ikhlas mghadapi ini smua..Kuatkan ibu hamba,kuatkan bpk hamba,kuatkan adik2 hamba,kuatkan hamba..Hamba yakin sesudah kesulitan,pasti ada kemudahan.Amiin ya Allah..

"Bukankah kami telah melapangkan untukmu dadamu?
Dan kami telah menghilangkan dari padamu bebanmu,
yang memberatkan punggungmu?
Dan kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu.
Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan,
sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan
maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan),kerjakanlah dengan sungguh-sungguh(urusan) yang lain,
dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap"
(Q.S Al-Inshirah(94))

No comments: