Dec 8, 2008

Doa dari sentuhan qalbu

Ya Allah....
Berilah rahmat kepada Muhammad dan keluarganya,
seperti
yang Kau berikan pada Ibrahim dan keluarganya...


Allahumma Ya Allah...
Tiada Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang selain Engkau,
Engkau curahkan kasih-Mu kepada makhluk-Mu seakan-akan Engkau memerlukan mereka.
Padahal Engkau sama sekali tidak memerlukan semua itu....
Tlah banyak karunia yang Engkau berikan kepadaku..
tlah banyak Engkau limpahkan rezeki-Mu kepadaku,
tak terhingga ni'mat Engkau yg telah aku rasakan,
namun demikian, aku seringkali lalai mensyukurinya,
aku seringkali membangkang kepada-Mu...
janganlah karena kealpaan itu Engkau murkai aku Ya Allah,
jangan Engkau campakkan dan jangan Engkau jauhi aku Ya Allah....
tapi teteskanlah Ya Allah seberkas cahaya-Mu pada hatiku,
karena tanpa bantuan-Mu mustahil aku dapat mensyukuri nikmat2-Mu,
mustahil aku dpt menggunakan harta yg Engkau titipkan padku sebagai sarana utk pengabdian kepada-Mu....

Ya Allah hanya Engkau yg Maha Kuat, aku ini lemah Ya Allah...
Tanpa bantuan-Mu tdklah mungkin aku dapat megalahkan setan dan hawa nafsu yang mengajak kepada kesesatan,
tanpa bantuan-Mu tdklah mungkin aku dpt selalu tegar dlm mengabdi kpd-Mu,
tanpa petunjuk-Mu aku pasti tersesat Ya Allah...
Lindungilah aku dr perbuatan-perbuatan yg dpt mengotori jiwaku,
kuatkanlah imanku agar aku dapat tegar menghadapi segala cobaan-Mu....

Wahai Tuhanku Yang Maha Agung...

Jadikanlah cintaku kepada-Mu melebihi kecintaanku kpd selain-Mu,
jdkan rasa takut kpd-Mu melebihi rs takutku kpd selain-Mu,
ingatkanlah aku selalu atas tujuan Engkau menciptakan aku,
arahkanlah aku kepada jalan yang lurus,
sesuai dgn jalan orang2 yg telah Engkau berkahi...
bukannya jalan yg telah Engkau murkai,
dan bukan pula jalan org yg tersesat...
Ya Allah junjungan hati kami yang beriman....
Terimalah ibadahku,
terimalah shalatku,
terimalah sedekahku,
terimalah zikirku...

Maafkanlah bila ibadahku bercampur dengan riya'
Ampunilah bila amal saleh yang aku lakukan tidak dgn seluruh keikhlasan hatiku....
Ya Allah Yang Maha Pengasih,...
Janganlah Engkau tinggalkan aku bila aku lalai mengagungkan-Mu...
dan jgn Engkau biarkan aku terperosok dalam perangkap kenikmatan dunia...

Allahumma Ya Allah...
Maksiat yg kulakukan tidaklah untuk menentang-Mu..
bukan pula karena mengabaikan siksa-Mu,
atau pun menantang hukum-Mu,
tetapi semata-mata karena kebodohan dan kelemahanku terjerat hawa nafsu belaka...
kasihani aku karena kelemahanku ini Ya Allah....

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim....
Aku bermohon kpd-Mu
penuhilah kalbuku dgn cinta dan rasa takut kpd-Mu,
dgn keyakinan dan keimanan pada-Mu,
serta dgn rindu dan rs takut bila berpisah dgn-Mu...
bimbinglah aku agar aku dpt meningkatkan akhlakku mengikuti akhlak Nabi-Mu yg mulia Muhammad SAW..
amiiin

No comments: