Mar 5, 2011

Menikah

Menikah bukanlah tujuan hidup atau prestasi,

menikah adalah ibadah yang dalam menjalaninya dibutuhkan kesabaran yang luar biasa, karena masalah-masalah yang ada akan muncul semakin berat..karena kali ini harus serba berbagi..ya keseharian, kegiatan, semuanya harus demi keutuhan bersama..bukan lagi sekedar memikirkan diri sendiri..
nah,
setelah menyadari itu semua,, aku masih tetap ingin menikah.hehe..
karena, selain menjadi salah satu sarana untuk mencapai tujuan utama saya..yaitu masuk surga..insyaAllah,amin..

jadi...saya sangat ingin menikah karena saya ingin membuktikan cinta saya kepada Allah..

 menikah: separuh dari agama telah dijalankan..menjaga kesucian dan kehormatan..pintu datangnya ridho Allah..pintu jalan ke surga, subhanallah..siapa yang tidak ingin masuk surga??


nah, untuk keinginan yang mulia itu saya ingin meluruskan niat saya terlebih dahulu, supaya gak salah niat yang akhirnya bikin salah jalan :)

# Hakikat pernikahan:

1. Mitsaqon Gholizo (ikatan yang sangat kokoh)
dimana dengan adanya ikatan yang sangat kokoh ini kita seharusnya belajar bahwa pernikahan itu bukan hal yang mudah untuk dipisahkan..dimana jika pernikahan itu bahagia yaa diteruskan, dan jika ternyata tidak bahagia yaa diperjuangkan.. :)

2. Visi Pernikahan
menjadi keluarga yang sakidah-mawadah-warohmah,
*Sakinah: rumah tangga yang tenang (tentram-nyaman); ciri-cirinya: suami-istri saling pengertian, ketika ada masalah segera cari solusi, betah dirumah
* Mawadah (saling mencintai)..indikatornya: suami istri siap saling mengalah, siap saling menolong (give and give), saling menutup aib
* Warohmah (saling menyayangi), indikator: manakala sang suami maupun sang istri sama2 memiliki rasa kekhawatiran satu sama lainnya, ada perhatian dan ingat jasa!

3. Misi Pernikahan:
- Silaturahmi
- Da'wah watarbiyah (pendidikan)
- Pengakuan
- Pengayoman


nah, sekarang caranya membangun hati sebelum menikah:
1. Niatkan menikah adalah untuk ibadah
2. Tekadnya menikah adalah sampai mati.
3.  yakini istri/suami mu memiliki kekurangan
4. nikah itu "klop-klop"an

yaah..itu sedikit ilmu yang aku dapet waktu ikutin Bimbingan Jelang Nikah di Daarut Tauhid..

sekarang ini, yang bisa aku lakukan adalah: meluruskan niat- ikhtiar- berdoa dan tawakal..


aku yakin, Allah sudah mempersiapkan yang terbaik menurut pandangan Nya untuk diriku..
sekarang ini adalah saatnya aku memantaskan diri untuk dirinya, dan hanya meminta kepada " Yang Punya"..

No comments: