Nov 16, 2009

feels so in "rollercoaster"

 aku tau roda kehidupan selalu berputar....
bagiku kali ini putarannya terasa sangat cepat
baru saja 1 minggu aku ditempatkan disatu posisi yang lebih baik dari posisi kerjaku sebelumnya,
tiba2 saja entah apa penyebabnya aku dipindahkan ke posisi lain yang sungguh sangat jauh dari posisi sebelumnya, bahkan dari posisi sebelum aku dipindahkan...

ruangan kerja dengan gedung baru tanpa pegawai lain hanya aku di dalam ruangan ini,
terus terang saat aku membaca nota dinas yang tiba2 berubah dalam 1 minggu itu perasaanku campur aduk: KAGET, SHOCK, MARAH, HERAN, BINGUNG...smuanya campur aduk.
karena aku sangat tahu, buka kerja/ kinerjaku penyebabnya.

aku tahu betul tempat kerjaku ini memang "sangat" kekeluargaan, sedikit banyaknya feodal, lebih memperhatikan faktor2 lain diluar kinerja karyawannya..
hanya saja masih saja sering muncul pertanyaan: " Kenapa bisa terjadi padaku?"
masih juga tak habis pikir,,dan dengan kepasrahan dan doa,perlahan jawaban itu muncul...
ya, aku di fitnah....dan itu datang dari orang terdekatku bahkan sedarah denganku..
tampaknya aku tidak disukai disini,

aku memutuskan untuk pulang,
bukan pulang untuk meng"amin" i perbuatan mereka, tapi untuk mengawali suatu perubahan hidupku,
harapan ku juga bahkan: semoga bisa sedikit menyadarkan mereka atas perbuatannya padaku (mungkin-kah?)..

banyak yang bilang memang cari kerja saat ini tidak mudah, sayang, bla..bla..bla...dsb

tapi aku yang merasakan, harga diriku diabaikan begitu saja,
padahal aku seorang keponakan beliau yang apabila salah bisa dipanggil dan dimarahi...
tapi malah, orang lain yang tampaknya lebih mau tahu tentang semua ini..
tapi tetap aku tidak membenci mereka,
aku hanya terus mendoakan...semoga mereka sadar bahwa apa yang diperbuatnya telah sangat menyakitkan..
aku tahu, aku juga salah..karena aku juga lebih banyak diam, seakan membenarkan...
tapi aku tidak akan terus diam, aku hanya menunggu saat yang tepat untuk membicarakan ini semua, karna bagaimanapun aku tetap akan berterima kasih dan pamit secara baik2..

kisah yang selama ini sering terjadi dan sering kudengar kini terjadi padaku,
aku yakin pasti ada hikmahnya dibalik ini semua...

dan aku memutuskan untuk pulang,
memulai lagi semuanya dari titik awal,
yang pastinya beralih profesi dulu...
aku yakin pintu rejeki Allah Maha Luas, yang penting selama aku berusaha, pasti ada jalannya...
Bismillahirrahmanirrahim...
aku akan menulis surat pengunduran diriku sekarang,

aku .....

belajar dari ini semua,

untuk lebih percaya berdiri di kedua kakiku sendiri,

karena aku punya kemampuan,

karena aku juga selalu menghargai setiap kehidupan orang lain,

dan aku pantas untuk dihargai.....................

-wie-



No comments: